Artikel Detil
Pemetaan Kompetensi Individu Jabatan Administrational / Fungsional BPN .

Badan Pertahanan Nasional (BPN) adalah lembaga pemerintah nonkementerian yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pertahanan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Tugas dan fungsi dari organisasi Badan Pertahanan Nasional dan Direktotat Jenderal Tata Ruang Kementerian Pekerjaan Umum digabungkan menjadi satu lembaga kementerian, yaitu Kementerian Agraria dan Tata Ruang di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo. Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia adalah kementerian yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang urusan agraria/pertahanan tata ruang pemerintahan untuk membantu presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Menteri Agraria dan Tata Usaha saat ini, Sofyan Jalil menjabat sebagai kepala jabatan dari BPN di masa ini.

PT. Quantum HRM Internasional berkesempatan untuk mengadakan pemetaan kompetensi individu jabatan administrator/fungsional di bulan Juli ini. Pemetaan kompetensi ini dilaksanakan selama satu minggu mulai 24 Juli sampai 31 Juli. Bertempat di Gedung Assessment Center Kementerian Agraria dan Tata Ruang di Bogor, Jawa Barat. Pesertanya pun dibedakan menjadi empat golongan. Pada hari pertama jumlah peserta yang datang menghadiri tes berjumlah 44 orang dari total 50 orang yang dijadwalkan datang. Dilanjutkan pada hari ke dua yang mana peserta dari hari pertama melanjutkan ke sesi berikutnya yaitu sesi Leaderless Group Discussion. Peserta dikelompokkan di sesi ini, yang mana di setiap kelompok terdapat 6 atau 7 orang peserta. Sesi Leaderless Group Discussion adalah sesi yang digunakam untuk berdiskusi sesuai dengan pertanyaan yang disediakan oleh asesor.

 

Dilanjutkan pada hari kedua di mana peserta bertambah menjadi 46 peserta dari 50 peserta yang dijadwalkan hadir. Berlanjut ke hari ke tiga di mana sesi Leaderless Group Discussion dilanjutkan dengan metode yang sama seperti hari sebelumnya. Hari ke tiga pun berjalan tanpa ada hambatan di mana kelompok ke 3 yang menghadiri tes berjumlah 52 orang. Sesi Leaderless Group Discussion di hari selanjutnya dibedakan menjadi 9 kelompok dengan total peserta 55 orang. Lalu di akhir pelaksanaan peserta yang mengikuti tes berjumlah 55 orang.

Seluruh kegiatan seperti yang ditunjukkan dalam dua paragraf sebelumnya terus berulang hingga ke hari terakhir, 31 Juli. Tetapi jumlah peserta dari hari pertama dan ketiga berbeda, lain halnya untuk jumlah peserta hari pertama dan kedua. Secara Keseluruhan, kegiatan pemetaan kompetensi berjalan dengan lancar. Dengan berbekal pengalaman yang sudah dihadapi beserta kekompakkan dari tim Quantum kegiatan ini berjalan dengan sukses.

Foto Terbaru
  • Seleksi Tahap II Nusantara Sehat Periode III Tahun 2018

  • Seleksi Tahap II Nusantara Sehat Periode III Tahun 2018

  • Seleksi Tahap II Nusantara Sehat Periode III Tahun 2018

  • Seleksi Tahap II Nusantara Sehat Periode III Tahun 2018

  • Seleksi Tahap II Nusantara Sehat Periode III Tahun 2018

Kontak Kami

Jl.Sidosermo 1/10, Surabaya 60239

(031) 8436700, 8411037
(031) 8474935
support@quantum-hrm.com
http://www.quantum-hrm.com

 
Status Pengunjung
Jumlah pengunjung sampai saat ini:
161354
IP Anda adalah:
54.224.150.24